Anggur bukan apel. Semua orang tahu. Tapi Pip tidak. Dia memandang pisang, disangka pir. Kalian menyangka Pip bodoh? Tidak juga. Dia pintar. IQ-nya 140. Kalian menyangka Pip gila? Tidak juga. Dia waras dan sehat. Kalian menyangka saya gila? Betul.

Saya berbohong mengenai Pip. Maafkan saya. Namun, ada satu hal mengenai Pip yang krusial untuk diberitahukan kepada khalayak umum. Dia suka mengumbar kapan dan di mana Pip sedang merancap. Saya rasa ini bukanlah hal yang bagus untuk diceritakan. Nah, Adit juga berpikiran sama. Tetapi Pip membantah. Merancap itu hobi saya. Pip berbicara dengan lantang.

Adit menolak. Merancap boleh hobi, pengumuman ambil saja sendiri. Saya juga hobi merancap. Adit berdiri tepat di depan Pip. “Rancap saja kau sampai mati!” teriak Adit.

Bukan dua adu jotos yang seru tanpa ada musik pengiring. Adit mengambil telepon genggam dari sakunya, menyetel beberapa musik lucu berlatar adik pemalas. “Sebentar, aku buka Hitorigoto,” pungkas Adit sebelum peluit berbunyi sebagai tanda dimulainya arena ini.

Sebagian besar orang tua. Sebagian lagi anak muda. Wanita tetap paling dominan. Berkumpul mereka dalam ratusan biji mengerubungi Pip dan Adit. Apakah imajinasi saudara sudah tepat? Mereka sedang apa? Ayo tebak.

Betul sekali saudara Hardi, mereka berdua sedang berlomba merancap! Pembaca budiman tidak salah dengar. Sekali saya tegaskan, mereka berdua berlomba untuk merancap!

Budiman menjadi komentator. Riuh wanita membanjiri arena, begitu pula mani yang berceceran. Tak disangka pembaca budiman, pemenangnya adalah Haryo. Hah? Dia siapa? Mana saya tahu. Saya kan autis, maaf.

Yang jelas, Pip dan Adit kelelahan. Tiga ronde, itu, overkill, bapak, ibu.


Sumber gambar: http://www.tate.org.uk/art/artworks/zoffany-colonel-mordaunts-cock-match-t06856

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s